Posted in Pengalaman

Bahagia

Assalamualaikum ……

Halo .. This is me again. Jangan bosen baca tulisannya si gaje cantik. Kalo ini aku pengen banget ngebahas tentang yang hepi hepi, alias bahagia. Apa arti dari kata bahagia? Semua orang pasti perlu bahagia. Entah bahagia dengan orang – orang di sekitar mereka. Bahkan bahagia dengan diri mereka sendiri. Bahagia enggak melulu soal cinta dan perasaan. Kalo kamu mau bahagia, Let it flow aja! Terkadang kita pengen berusaha buat orang lain bahagia, tapi tanpa di sadari kita sendiri juga perlu bahagia. Bicara soal bahagia, aku kali ini pengen sharing ya sedikit pengalaman aku tentang artinya bahagia. Check it out!

Aku juga manusia biasa, kadang bisa sedih, tersinggung, tapi tetap berusaha selalu bahagia. Sebenernya apa sih bahagia itu? Nah, menurut KBBI “Bahagia adalah 1 keadaan atau perasaan senang dan tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan)”. Beda lagi definisi bahagia menurut Aristoteles “Kebahagiaan adalah arti dan tujuan hidup; seluruh tujuan dan akhir keberadaan manusia”. Nah sekarang arti definisi yang paling penting, menurut saya “Bahagia itu adalah ketika kita pengen banget seseorang yang kita sayangin itu bahagia”. Why? sebenernya menurut aku kayak gitu ada kepuasan tersendiri sih ya. Tapi sekarang sih banyak orang bahagia, tapi sebenernya raganya kosong. Aku sendiri pernah ngerasain kayak gitu, karena satu sumber bahagia aku hilang saat aku bener – bener butuh sumber kebahagiaan aku. Tapi itu adalah hari – hari terhebat yang bisa aku lewatin. Tanpa cerita ke siapapun orang terdekat aku. Tapi, aku percaya dalam waktu dekat ini ada sesuatu yang bakal aku tanggung lebih berat lagi. Percaya atau engga aku udah bener – bener siap. Siap nanggung semuanya sendiri. Nah sebenernya kayak gitu gak bagus, but I love It! seenggaknya aku kuat.

Nah sekarang aku pengen share ke kalian gimana caranya supaya tetap bisa terlihat bahagia di depan semua orang. Well .. langsung aja ya biar ga keburu basi. Jadi, tetap terlihat bahagia versi aku adalah :

  1. Tetap berusaha everything will be fine, walaupun kita engga tau nantinya gimana. Tetep pikirin hal – hal yang positif aja. Anggap aja kalau emang kita lagi bener – bener down, itu sebagai sarana penghapus semua dosa kita, dan ketika semua dosa kita udah kehapus. Semuanya bakal baik – baik aja seperti awal.
  2. Jangan pernah keluarin air mata di depan orang lain, ini paling anti banget menurut aku. Bisa jadi drakor 1000 episode, engga deh. Mending kalo kita udah bener – bener enggak kuat lagi. Coba ambil air wudhu terus solat, abis itu nangislah sejadi – jadinya. Ceritain semua kelelahan kamu sama pencipta kamu.
  3. Selalu berusaha jadi manusia amnesia, kalo kita lagi di tengah keramaian. Berusahalah ikut tertawa bersama mereka, tentu kalo ada hal yang lucu. Kalo engga, ya nanti keliatan stresnya dong. Ceritakan semua kisah – kisah yang paling bikin kamu bahagia, walaupun itu cuma kisah flashback.
  4. Khusus untuk ladies .. tetap berusaha tampil cantik, karena percaya atau engga tampil cantik itu bisa menutupi beberapa persen kesedihan dan kekecewaan yang lagi menyelimuti diri kita. Jangan pernah tunjukin kekumelan kita karena lagi ada masalah yang hebring banget itu.
  5. Cari kesibukan, kamu bisa lakuin hobi kamu seperti aku misalnya hobi bersepeda sendirian ke tempat favorit aku. Disana biasanya aku duduk di tempat aku biasa duduk, mandangin sekeliling tempat itu sampe bosen sambil ngunyah permen karet. Walaupun tempatnya bukan kayak yang hitz gitu loh ya, cuma padang ilalang ajah isinya sama sawah mini.

Nah menurut aku sih supaya kita bisa tetep terlihat bahagia didepan semua orang ya kayak gitu. Seenggaknya satu hal positifnya adalah kita enggak menambah beban orang lain dengan kita curhat sampe nangis guling – gulingan. Itu enggak bakal nyelesain masalah, malah nambah masalah kita bisa dimasukin ke rumah orang stres. Oke deh kayaknya tulisan gaje ini sampai disini dulu .. happy reading guys!

Leave a Reply

