Posted in Pengalaman

The End Of First Semester

Assalamualaikum wr. wb.

Hai readers … aku balik lagi nih. Sekian lama tak jumpa, taunya udah tahun 2017 aja. Oke kali ini mau share sedikit tentang pengelaman aku selama melewati satu semester di jurusan FISIKA. Waduh jurusan ini emang susah – susah gampang sih. Tapi sebenernya kalo nanti udah di dunia kerja, jurusan ini paling mudah aplikasinya.

Well, jadi gini aku tuh baru selesai semester satu tanggal 18 Januari 2017. Tepatnya setelah melewati tahapan – tahapan yang melelahkan, inilah hari ‘yudisium’. Dimana nilai kita selama semester satu terungkap di dalam suatu web. Kalau di kampus aku webnya adalah http://www.akademik.unnes.ac.id. Sungguh mendebarkan memang. Waktu itu perasaan aku campur aduk dan takut banget ada mata kuliah yang ngulang. Karena memang sudah aku bilang jurusan ini susah – susah gampang. Akhirnya walaupun belum cumlaude alias (3,40) akhirnya lega karena engga ada mata kuliah yang harus ngulang.

Tapi aku belum puas dapet segitu, mungkin nanti di semester berikutnya aku bisa meningkatkannya lagi. I believe that!

Nah ini sedikit gambaran buat teman – teman yang pengen tau dunia kuliah. Sebenernya, kuliah itu gampang kalau kamu niatnya cuma mau cari nilai dan menutup mata untuk skill yang lainnya. Kuncinya adalah kamu rajin lah mengumpulkan tugas supaya terhindar dari kutukan nilai matkul yang anjlok, absensi juga harus bagus, dan ibadahnya juga harus bagus. Tapi jaman sekarang kuliah aja engga cukup. Coba deh selingi dengan organisasi supaya skill dam kemampuan kamu untuk berkomunikasi lebih lancar dan tertata lagi.

Kayaknya segini dulu deh ya cerita pengalaman semester 1 aku, semangat untuk maba selanjutnya. See yaa

Wassalamualaikum wr.wb.

Leave a Reply

